★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Beberapa Istilah Dalam Grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas)



Beberapa Istilah Dalam Grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas)

Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan sedikit santai dan membahas mengenai beberapa istilah dalam grup Bekakas atau Bergejil Suka Motor Bekas.


Sob, Bekakas merupakan grup Facebook yang cukup besar yang membahas mengenai masalah seputar motor.

Sebetulnya Bekakas ini merupakan sebuah komunitas di dunia nyata dan grup di Facebooknya merupakan sebuah wadah silahturahmi untuk semua anggota Bekakas di beberapa wilayah (tapi tenang, yang tidak termasuk pada anggota Bekakas pun masih bisa bergabung pada grupnya).

Nah ada beberapa rule atau peraturan pada grup tersebut. Ya sama seperti kebanyakan grup Facebook lain sih, dilarang SARA, menyebarkan konten negatif, membuat rusuh, dan lain sebagainya.

Selain itu karena fokus pembahasaan pada grup Bekakas adalah mengenai ulikan sepeda motor dan mengenai beberapa masalah lain, maka ada beberapa postingan yang tidak diperbolehkan dan bahkan berpotensi membuat kita ditendang pada grup tersebut.

Salah satu postingan yang dilarang dan berpotensi mendatangkan banned keanggotaan kita adalah postingan seperti berikut:

“Apa arti gejil ya????”

Unggahan seperti di atas akan membuat kita berpotensi di banned karena kita membuat unggahan yang tidak begitu penting dan pembahasannya itu-itu saja.

Sebagai informasi tambahan, grup Bekakas merupakan grup yang kebanyakan bahasa yang digunakan adalah Indonesia dan Jawa oleh karenanya mungkin ada beberapa istilah-istilah yang banyak digunakan dan membuat kita tidak memahaminya.

Nah kami akan sedikit memberikan beberapa istilah dan artinya yang biasa digunakan pada grup Bekakas. Mungkin tidak begitu lengkap dan hanya satu dua istilah ya, karena kami sendiri tidak begitu aktif di grup tersebut dan belum lama juga bergabung.

ISTILAH PADA GRUP BEKAKAS (BERGEJIL SUKA MOTOR BEKAS)

*) Gejil/ gedjil : Artinya adalah saya.

*) Cucu            : Artinya adalah saya, menggambarkan kerendahan dan menghormati yang lebih tua.

*) Mbah           : Artinya adalah kamu/ sebutan untuk orang lain, menggambarkan penghormatan pada yang lebih tua.

*) Wisuda        : Banned atau dikeluarkan dari grup.

Nah itu adalah beberapa istilah yang biasanya digunakan pada grup Bekakas, tidak banyak namun istilah-istilah tersebut paling banyak digunakan pada grup tersebut.

Ada yang mau menambahkan??? Silahkan tambahkan pada kolom komentar ya.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript