-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Motor Adventure



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti motor adventure.


Sob, banyak sekali motor yang beredar di pasaran, banyaknya motor di pasaran juga termasuk pada banyaknya aliran motor.

Kami sendiri tidak hafal satu per satu aliran pada motor. Aliran pada motor dapat dikatakan sebagai model. Model motor yang menjadi ikon dan citra dalam penjualan sepeda motor.

Salah satu aliran atau model motor yang cukup familiar oleh kita mungkin adalah motor dengan model full fairing, klasik, street fighter, metik, ayam jago, bebek, hingga adventure.

Tentunya tiap model atau aliran motor tersebut memiliki keunikan serta kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Sebut saja motor full fairing yang sangat racing look tetapi kurang nyaman untuk digunakan dalam intensitas harian dan dalam bermacet-macetkan.

Lalu ada motor bebek yang secara fungsional sangat nyaman dan “dapat” mengangkut banyak barang namun secara penampilan kurang menggigit.

Nah salah satu model pada motor adalah motor dengan model adventure. Motor dengan model adventure dapat dikatakan masih kurang terdengar batang hidungnya.

Hal tersebut karena jarang ada pabrikan di Indonesia yang mengeluarkan motor dengan konsep adventure.

Biasanya pabrikan lebih memilih motor dengan model street fighter yang kemudian oleh penggunanya dijadikan motor adventure.

Lalu apa sih motor adventure itu? Motor adventure merupakan motor yang dipergunakan untuk keperluan jarak jauh atau bisa juga jarak dekat, namun peruntukannya memang dibuat untuk keperluan jarak jauh.

Sama seperti pengertiannya, adventure artinya berpetualang atau berjelajah (adventure merupakan kata dalam Bahasa Inggris yang artinya adalah berpetualang atau berjelajah). Jadi memang motor dengan model adventure ini secara fungsi sering digunakan untuk keperluan perjalanan jarak jauh.

Motor adventure identik dengan ban besar dengan tapak untuk segala medan, halu-halu yang tinggi, serta penggunaan box-box tambahan sebagai bagasi.

Jika kalian penasaran dengan model motor adventure, silahkan saja simak foto di bawah ini.

Arti Motor Adventure
Sumber: viarmotor.com


Gambar di atas merupakan salah satu motor dengan model adventure yang diproduksi oleh Viar Indonesia. Jika kalian penasaran dengan spesifikasinya, silahkan baca artikelnya di bawah ini:


Motor adventure  ini di daratan Eropa cukup familiar dan banyak digunakan, dan di Indonesia sendiri, biasanya yang menggunakan motor adventure adalah pasukan polisi lalu lintas hehe.

Itupun biasanya motornya merupakan motor naked yang dimodifikasi sedemikian rupa agar terlihat seperti motor adventure.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript