Arti Modifikasi Motor Hedon



Arti Modifikasi Motor Hedon


Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti modifikasi motor hedon.


Para penggiat modifikasi online baik itu melalui Facebook maupun Instagram, tentu pernah mendengar kata modifikasi hedon bukan?

Termasuk pada sepeda motor, hedon juga kerap disematkan pada sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan ubahan tertantu.

Modifikasi sendiri pengertian luasnya adalah melakukan ubahan pada suatu objek. Misal mengubah handgrip pada motor, atau mengubah velg motor.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah apa yang dimaksud dengan hedon?

Arti Hedon

Hedon merupakan suatu perilaku mengeluarkan uang dengan tidak semestinya. Misalnya mengeluarkan uang secara berlebihan pada kebutuhan non primer. Dalam kata lain, hedon merupakan tindakan boros uang pada aktivitas tertentu.

Tindakan boros tersebut biasanya bertujuan pada satu hal yakni untuk menyenangkan atau mencari kebahagiaan bagi diri sendiri.

Sebenarnya hedon berasal dari kata hedonisme atau dalam bahasa Yunani disebut sebagai hedonismos.

Hedon sendiri seperti yang sudah disinggung sebelumnya adalah pandangan manusia bahwa kesenangan atau kebahagiaan adalah tujuan dari manusia.

Dalam praktiknya, orang yang hedon biasanya mencari kesenangan dengan cara menghambur-hamburkan uang tanpa mempedulikan aspek kebutuhan primer, sekunder, dan lain sebagainya.

Arti Hedon Motor

Dalam kasus modifikasi motor, mengingat modifikasi motor bukanlah kebutuhan primer, maka mengeluarkan uang secara berlebihan pada modifikasi motor dapat dikatakan sebagai hedon.

Biasanya tidak sembarangan modifikasi motor yang dapat dilabeli sebagai hedon. Modifikasi motor yang dilebeli sebagai modif hedon biasanya adalah motor yang menggunakan part ternama dengan harga fantastis. Sebut saja Suzuki Satria F yang menggunakan kaliper rem Brembo dan contoh sejenis lainnya.

Yang jadi masalah kita sekarang adalah bagaimana kita memposisikan diri, modifikasi hedon memang cenderung membakar uang, namun secara sosial mampu mengangkat “derajat” sosial.

Jangan sampai kita memaksakan diri memodifikasi dengan sehedon mungkin, tetapi secara finansial kita tidak kuat dan malah melalaikan beberapa kewajiban kita. Misal kewajiban membayar pajak ataupun kewajiban menafkahi keluarga.

Kita harus mampu membedakan yang mana kebutuhan dan yang mana keinginan.

Simak video penjelasannya di bawah ini:



Apakah Modifikasi Hedon Itu Tidak Baik?

Sebenarnya sah-sah saja jika kita ingin modifikasi motor secara hedon demi kesenangan kita. Tetapi perlu diperhatikan juga aspek penting yakni apakah kita benar-benar perlu dan apakah keuangan kita sanggup?

Jangan sampai kita menyusahkan diri demi mengejar modifikasi motor yang hedon sampai pinjam uang sana-sini.

Terlebih, akan sangat menyedihkan jika kita ingin modif motor hedon hanya demi aspek pamer dan hendak merendahkan motor orang lain.

Jika gaji per bulan kita hanya 3 jutaan dan memaksa nyicil part untuk modif hedon sampai 50 juta, tentu ini tidak baik.

Namun jika gaji bulanan kita 20 juta lalu nyicil part untuk modifikasi motor hedon seharga 50 jutaan, tentu ini masih dapat dikatakan wajar.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



 Info Loker Bandung Raya:


Lihat lebih banyak info loker....