-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Yamaha Byson Swap Engine Ke Mesin Ninja 150 cc 2 Tak ???


 Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan melihat Yamaha Byson yang diswap engine atau dijejali mesin Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak.


Sob, bagi kalian yang mengaku bikers sejati tentu mengetahui kan Kawasaki Ninja 150 cc dengan mesin 2 langkah atau 2 tak yang masih melegenda sampai sekarang.

Di eranya, Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak menjadi primadona kaum muda karena memiliki performa apik serta desain motornya yang trendi di masanya.

Mesin Ninja 150 cc 2 tak dijejali pada Kawasaki Ninja 150 RR, Kawasaki Ninja 150 R, serta Kawasaki Ninja 150 S.

Dulu mereka menjad motor dengan performa cukup menakutkan pada kelas 150 cc. Namun karena Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak terkendala dengan regulasi pemerintah mengenai emisi gas buang, maka Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak pada tahun 2015an resmi disuntik mati.

Kala itu dari Yamaha ada Yamaha Byson karbu yang menerapkan teknologi katalis pada knalpot motornya.

Katalis tersebut sukses menekan emisi gas buang menjadi seminimal mungkin. Namun Yamaha Byson juga membuktikan bahwa teknologi katalis nampaknya memakan cukup banyak performa dari Yamaha Byson dalam berlari.

Bisa dibilang antara mesin Yamaha Byson karbu dan Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak sangat bertolak belakang.

Yang satu dari Byson merupakan mesin dengan kelemotan yang terakui, sedangkan yang satu lagu merupakan mesin dengan kecepatan yang sudah diakui.

Satu hal yang membuat Yamaha Byson banyak diminati adalah tampilannya yang serba gendut.

Lalu bagaimana jika Yamaha Byson karbu dijejali dengan mesin Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak? Berikut penampilannya.

Yamaha Byson Swap Engine Ke Mesin Ninja 150 cc 2 Tak ???
Sumber Facebook/ Reza Kips Oleng

Bila kita perhatikan, rasanya penempelan mesin Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak akan membuat Yamaha Byson karbu tersebut  jadi lebih sempurna dari sisi penampilan serta performa.

Kendati model Yamaha Byson karbu sudah mulai termakan zaman dengan datangnya model-model motor dengan genre street fighter baru, namun kita sepakati bahwa desain awal Yamaha Byson di Indonesia tetap diakui sebagai salah satu desain terbaik motor dengan aliran naked bike.

Ditambah dengan mesin khas Kawasaki Ninja 150 cc 2 tak + Super KIPS-nya....... Waduh tak terbayang deh kesempurnaan antara performa dan penampilan yang didapat.

Bagaimana dengan kalian? Tertarik untuk melakukan swap engine juga? Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript