★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Viar Star CX



Letak Nomor Mesin dan Nomor Rangka Viar Star CX


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai letak nomor mesin dan letak nomor rangka pada sepeda motor Viar Star CX.


Sob, Viar Star CX ini merupakan salah satu motor yang sudah lama, sekitar tahun 2011-2012an kami membelinya, jadi sudah cukup lama dan motornya pun sudah tidak kami miliki lagi hehe.

Untuk sekarang pun kabarnya dari pihak Viar pun sudah tidak memproduksi unit dari sepeda motor Viar Star Cx.

Kubikasi dari mesin Viar Star CX adalah 100 cc dengan mesin yang identik dengan punya Honda Supra 100 cc namun memiliki sedikit perbedaan pada area koplingnya.

Bentuk motor ini cukup unik, meski kami dulu sering dibully saat menggunakan motor ini yang disebut mocin lah, motor capung lah, motor banci lah, motor KW lah, dan ejekan lainnya hehe.

Ya wajar juga sih ejekan tersebut, karena tidak sepenuhnya salah hehe. Disinyalir, Viar Star CX ini serupa sekali desain bodinya dengan motor bebek Yamaha yang dijual di Thailand pada rentang tahun 2012an.

Nah rupanya masih ada yang menggunakan sepeda motor Viar Star CX, ya mungkin karena sudah sayang dan tidak mau dijual atau alasan lain hehe.

Bagi kalian yang masih memiliki Viar Star CX dan penasaran dengan letak nomor mesin dan nomor rangkanya, maka simak artikel ini sampai beres ya hehe.

Letak nomor mesin Viar Star CX berada di bagian blok mesin sebelah kiri. Tepatnya di bawah perseneling. Sedangkan letak nomor rangka dari Viar Star CX berada di bagian bodi belakang tepat di bawah ujung jok.

Secara umum, letak nomor mesin dan nomor rangka dari Viar Star CX ini lumrah posisinya seperti pada motor-motor bebek lainnya, jadi kailan tidak akan begitu sulit untuk mengetahuinya.

Oh iya, mengetahui letak nomor mesin dan nomor rangka ini penting bagi kita terlebih pada saat hendak mengisi pajak kendaraan bermotor lima tahunan.

Dimana saat isi pajak lima tahunan, kita akan melakukan cek fisik kendaraan bermotor yang salah satu pengecekannya adalah pencocokan nomor mesin dan nomor rangka pada kendaraan bermotor dengan nomor mesin dan nomor rangka pada surat=surat.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript