-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Demi Keluarga Mu Di Rumah, Dimohon Tahun Ini Jangan Mudik Dulu Sob !!!



Demi Keluarga Mu Di Rumah, Dimohon Tahun Ini Jangan Mudik Dulu Sob !!!


Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai permasalahan mudik di tengah pandemi corona di Indonesia.


Hoalah tidak terasa beberapa minggu lagi kita sudah mau masuk bulan Ramadhan sob, bagi kaum Muslim tentu ini merupakan kabar yang cukup menggembirakan.

Namun sayangnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini suasana Ramadhan sepertinya akan sedikit berbeda.

Sejauh ini diprediksikan bulan Ramadhan akan berberengan dengan terus meningkatnya wabah corona di Indonesia. Setidaknya mungkin bulan Ramadhan kali ini akan dibarengi dengan bayang-bayang wabah corona.

Sejauh ini pula sudah hampir 3000 orang yang terjangkit virus corona di Indonesia, untuk update detailnya silahkan lihat artikel berikut.

Tentunya saat Ramadhan tiba, tradisi unik yang melekat pada penduduk Indonesia adalah melakukan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman untuk merayakan suka cita Idul Fitri bersama keluarga tercinta.

Banyak yang sudah mempersiapkan mudik ini jauh-jauh hari mulai dari jadwal keberangkatan hingga pendanaan, mungkin kalian salah satunya hehe.

Namun kami hanya bisa berpesan sob, untuk tahun ini dimohon dengan sangat untuk tidak mudik dahulu ke kampung halaman.

Terutama bagi kalian yang tinggal di daerah zona merah wabah corona. Sejauh ini virus corona atau covid-19 ini masih terus menggentayangi Indonesia.

Banyak sektor ekonomi dan juga pelayanan masyarakat yang lumpuh atau ditutup sementara karena wabah ini.

Bila virus corona ini tidak dapat dihentikan dengan segera, maka risiko terburuk adalah negara akan bangkrut dan masyarakatnya akan hidup lebih menderita dari hari ini terhitung sejak artikel ini diturunkan.

Belajar dari Negara Italia, dimana kala itu rakyatnya acuh akan wabah corona ini hingga ketika sebagian wilayahnya dikarantina, banyak rakyat Italia yang memilih “kabur” ke zona yang lebih aman.

Efeknya bagaimana? Silahkan kalian googling sendiri bagaimana keadaan Italia sekarang. Kasus di Italia mungkin akan menimpa Indonesia jika rakyat Indonesia banyak yang mudik saat lebaran, terutama bagi mereka yang mudik dari daerah zona merah ke zona hijau.

Ya mungkin akan lebih baik jika uang untuk sanak saudara serta orang tua yang akan diberikan saat mudik bisa ditransferkan saja melalui bank atau jasa pengiriman uang lainnya.

Atau jika perlu, uang untuk mudik ditabungkan saja dulu untuk keperluan lock down atau pembatasan sosial berskala besar.

Sekali lagi, kesadaran dari kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dapat berguna demi keselamatan Indonesia ke depannya.

Sekali pun kita atau keluarga kita tidak meninggal karena corona, tetapi secara komprehensif kita terdampak bukan oleh virus ini? Baik secara ekonomi maupun secara sosial.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript