★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Lama Service Motor Yamaha ???



Berapa Lama Service Motor Yamaha ???

Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai berapa lama service motor Yamaha?


Artikel ini akan membahas waktu service motornya saja ya, jadi bukan jumlah service yang ditawarkan oleh pihak Yamaha hehe.

Motor yang masih baru dibeli tentunya wajib hukumnya untuk dilakukan service di dealer yang sudah ditentukan, ya minimal service yang masih gratisnya kita gunakan hehe.

Biasanya proses service ini dilakukan pada kilometer tertentu dan harus dilengkapi dengan dokumen yakni buku service yang diberikan oleh pihak dealer.

Nah yang terpenting adalah kita jangan melewatkan service pertama dari sebuah sepeda motor, karena jika sampai terlewat atau tidak dilakukan sama sekali, maka akan cukup buruk dampaknya bagi motor untuk ke depannya.

Biasanya dilakukan pada kilometer 1000 Km, namun untuk lebih memastikan, silahkan kalian buka kembali buku pedoman motor kalian beserta buku servicenya, karena tiap perusahaan sepeda motor akan menyajikan kebijakan berbeda-beda.

Namun yang jelas, untuk service pertama biasanya gratis karena service pertama sudah satu paket dengan pembelian hehe.

Karena service pertama ini dirasa vital, maka banyak yang mati-matian menyempatkan waktu untuk melakukan service pertama ini untuk sepeda motornya.

Lalu berapa lama waktunya? Terlebih untuk motor dari Yamaha?

Singkat kok waktunya, tidak memakan waktu satu jam. Tetapi, perlu diingat sob, bahwa pada saat service di dealer, kita haru melakukan beberapa proses administrasi.

Seperti menyerahkan buku service, kunci motor, hingga menunggu antrian. Dan di proses antrianlah yang menurut kami cukup memakan waktu.

Oleh karenannya, kami tidak menganjurkan kalian datang dealer untuk melakukan service motor Yamaha pada saat siang hari karena biasanya para karyawan sedang istirahat.

Waktu yang efektif dan ideal menurut kami adalah saat dealer itu baru dibuka hehe, karena antriannya tidak begitu banyak.

Waktu untuk service motor Yamaha sendiri jika kami hitung-hitung antara 20 menit hingga 30 menit. Tetapi ngantrinya itu yang kadang bisa dua kali lipat dari proses servicenya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript