★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Bendik Starter Rusak Aki Malah Drop



Bendik Starter Rusak Aki Malah Drop


Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai bendik starter rusak aki malah drop.


Sob, pengalaman kurang mengenakan menerpa kami beberapa waktu lalu, tepatnya kemarin hehe.

Jadi ceritanya kami tengah bingung dengan Yamaha Byson kami yang pas sepulang dari rumah sakit tidak dapat distarter.

Bingung juga karena aki masih baik-baik saja, terbukti dengan tampilan pada voltmeter yang masih menunjukan angka 11,9 Volt saat motor dalam keadaam stand by.

Karena bingung, ya sudah kami engkol saja dan besoknya kami pergi ke bengkel untuk mencari bendik starter, karena menurut kami yang rusak ada pada bendiknya hehe.

Setelah dapat bendiknya, kami pasang dan ternyata motor masih tidak mau menyala hmm, akhirnya kami coba saran dari kawan kami di Facebook yakni kami coba memukul-mukul dinamo starter.

Hasilnya motor bisa distarter, tetapi kadang tidak bisa. Oh iya, tanda-tanda tidak dapat distarternya adalah tidak ada respon sama sekali seperti motor dalam keadaan tidak menyala.

Setelah kami utak-atik, betapa kagetnya kami.... Aki yang awalnya terisi penuh tiba-tiba drop begitu saja, kejadiannya seperti  pada artikel kami saat Yamaha Byson kami kelistrikannya mati mendadak, padahal sebelumnya aki dan lainnya masih oke.

Tetapi setelah kami tekan-tekan tombol starter, ternyata aki kembali penuh. Namun saat kami coba tekan lagi tombol starter, aki kembali drop.

Sebenarnya diagnosa kami bukan hanya tertuju pada bendik starter atau dalam bahasa kerennya adalah relay starter, kami juga curiga pada bagian kabel disekitaran bendik serta pada dinamo starter.

Intinya kelistrikan Yamaha Byson ini cukup membuat kami was-was juga ya karena ternyata hanya karena masalah starter, aki motor yang awalnya normal malah bisa tiba-tiba drop.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript