-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Bore Up Pada Mesin Motor



Arti Bore Up Pada Mesin Motor

Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti bore up pada mesin motor.


Sob, sebelumnya kita sudah membahas mengenai arti dari oversize pada mesin motor, nah sekarang kita akan membahas mengenai arti dari bore up pada mesin motor.

Keduanya sebetulnya hampir sama dalam pengistilahan. Namun jangan salah, dalam praktiknya, keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok dan menguras dompet.

Lalu apa sih arti bore up  pada mesin motor? Yuk kita bahas bersama sob.

Bore up merupakan dua buah kata dalam Bahasa Inggris yang bila kita terjemahkan melalui Google Translate hasilnya tetap bore up.

Bila kita terjemahkan bebas artinya adalah membosankan, tetapi terjemahan tersebut tidak dapat kita definisikan untuk kasus arti dari bore up  pada mesin motor.

Baiklah, kita menginggau saja haha.

Bore up dapat kita artikan sebagai menaikan ukuran dari boring. Bore up ini maksudnya adalah meningkatkan ukuran boring pada mesin motor.

Bila boring ukurannya sudah dibesarkan atau sudah lebih besar, maka piston dan ringnya juga harus diupgrade keukuran yang lebih besar.

Sekilas memang tampak antara bore up dan oversize memiliki persamaan. Tapi tenang dulu, kendati secara pengertian poinnya adalah memperbesar ukuran piston, namun dari praktiknya memiliki perbedaan.

Bore up cenderung mengganti boring, klep, dan blok mesin serta piston set ke ukuran yang lebih besar.

Sedangkan oversize adalah memaksimalkan ukuran boring dan piston set keukuran yang lebih besar.

Jadi jika bore up identik dengan mengganti baru pada bagian boring  dan blok mesin, maka oversize hanya mengganti piston set saja dan boring hanya dilakukan pembubutan dengan ukuran yang lebih maksimal.

Dari segi biaya jelas bore up akan memakan dana lebih besar tetapi biaya tersebut sejalan dengan performanya yang signifikan akan meningkat jika bore up dilakukan dengan benar dan presisi.

 Bila kita bahas mengenai bore up, harusnya boring pada mesin bore up bisa dilakukan oversize. Namun faktanya tak semua mesin set bore up dapat dilakukan oversize.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript