-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Aspal Pada Onderdil Motor



Arti Aspal Pada Onderdil Motor

Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti aspal pada onderdil motor.


Sob, banyak istilah yang diterapkan pada sepeda motor. Tak terkecuali bagi komponen-komponennya.

Misalnya saja yang akan kita bahas adalah onderdil dan segala peretelannya. Di dunia onderdil aftermarket atau non dealer, ada satu istilah yang kerap digunakan dalam melabeli suatu onderdil sepeda motor.

Istilah tersebut adalah aspal. Apa itu aspal pada onderdil sepeda motor? Buat kalian yang belum tahu, yuk kita bahas bersama dalam artikel ini.

Aspal pada onderdil motor yang kita maksud bukanlah aspal yang ada di jalanan atau bahan tambang yang digunakan untuk membuat kontruksi jalan.

Aspal yang kita maksud merupakan suatu singkatan yang kepanjangannya adalah asli palsu. Banyak juga yang menyebutnya sebagai asli tapi palsu.

Pada onderdil motor maupun variasiannya, ada istilah garde atau tingkatan pada kualitas barang. Misalnya saja kampas kopling grade A, grade B, grade C, dan seterusnya.

Singkatnya, mungkin kita lebih familiar mendengar barang KW super, KW 1, KW 2, dan seterusnya.

Nah barang aspal ini sebetulnya menunjukan onderdil motor yang dipalsukan namun tetap mencantumkan embel-embel part original atau komponen asli dari dealer maupun pabrikan.

Jika kalian ingin melihat contoh barang aspal, silahkan saja kunjungi aplikasi jual beli online, di sana akan banyak sekali onderdil sepeda motor yang berkemaskan cukup rapih dan dengan label pabrikan motor, namun setelah dicek, barangnya merupakan barang palsu.

Kurang lebih itulah maksud dari aspal pada onderdil motor, semoga kalian paham ya. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript