-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Tips Pasang Step Underbone Motor, Jangan Lupa Gunakan Lem

Tips Pasang Step Underbone Motor, Jangan Lupa Gunakan Superglue


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membagikan tips bagi kita yang hendak memasang step underbone pada motor.


Pada artikel sebelumnya, kita sudah sering membahas mengenai step underbone mulai dari tips memasang hingga kendala yang dihadapi. Jika kalian ingin melihat artikel-artikelnya, silahkan saja klik link berikut.

Nah sob, ada satu hal yang perlu diwanti-wanti atau diperhatikan ketika hendak memasang step underbone pada motor kesayangan kita. Apakah yang perlu diperhatikan tersebut?

Jadi begini sob, kebanyakan dari step underbone aftermarket yang dijual di pasaran sifatnya adalah dirakit secara satu persatu bagian.

Jadi mulai dari jalu atau pijakan, hingga dudukan dari step underbone dipasang secara terpisah dan harus dirangkai oleh kita secara satu persatu.

Cara merangkainya sebetulnya sangat mudah sob, asal kita sedikit ulet dan punya waktu lebih. Namun ada hal yang perlu diingat, karena step underbone dipasang secara satu persatu, ada kemungkinan beberapa part akan jatuh di jalanan ketika kita gunakan.

Mungkin kita sudah tidak asing lagi bukan jika ada tuas perseneling pada step underbone yang copot pada bagian jalunya pas sedang digeber di jalanan? Atau jangan-jangan pijakan kakinya yang copot?

Step  underbone  memang diikat hanya menggunakan baut dan bagian step underbone sendiri yang bertugas jadi murnya. Jadi akan sangat rentan copot ketika terkena getaran motor secara terus menerus.

Namun untuk menghindari hal di atas kita bisa mengantisipasinya sob.


Adalah dengan menggunakan lem besi berwarna putih dari Dextone atau menggunakan lem serbaguna semisal Powerglue atau Superglue.


Tips Pasang Step Underbone Motor, Jangan Lupa Gunakan Superglue
Lem Dextone. Sumber Tokopedia.com

Caranya cukup sederhana, kita hanya perlu memberikan lem pada baut yang hendak dimasukan bagian step underbone.

Tips Pasang Step Underbone Motor, Jangan Lupa Gunakan Superglue
Lem Superglue. Sumber: Kompas.com
Tidak usah banyak-banyak sob, sedikit saja yang penting ada lem yang nantinya akan memberi rekatan pada bagian baut dan step underbone.

Oh iya, jika sudah menggunakan lem, biasanya step underbone akan sulit untuk dibongkar, oleh karenanya pada saat kita sedang merakit dan masih coba-coba merakit, ada baiknya jangan dulu dikasih lem sob.

Pemberian lem dilakukan ketika kita sudah yakin bahwa bagian tersebut memang harus dipasang pada bagian tertentu.

Sebenarnya trik ini sudah banyak dilakukan oleh pabrikan motor, misalnya saja pada baut gear belakang serta baut piringan rem depan.

Oh iya, jika kalian ingin membuka atau membongkar step underbone, ada baiknya pukul-pukul dahulu bagian yang terkena dengan baut yang sudah diberi lem.

Tidak usah kencang-kencang dan keras-keras memukulnya, pelan saja dan usahakan pemukulannya berlawanan dengan posisi baut. Misalnya jika baut pijakan kaki letaknya secara horizontal, maka kita pukul-pukul secara vertikal.

Maksudnya adalah pukul-pukulnya dari bawah atau dari atas, jadi jangan pukul ujung step underbonenya ya sob.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga kalian paham dan mengerti. Sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.


Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript