Review Kualitas Gear Xtreme



Review Kualitas Gear Xtreme


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan memberikan ulasan atau review  mengenai kualitas dari gear dari Xtreme.


Sob, sepertinya gear dari Xtreme ini tidak begitu populer ya? Ya bila dibandingkan dengan gear  merek SSS, TDR, D.I.D, TK Racing, atau merek gear lainnya, rasanya gear Xtreme ini masih kalah famor.

Namun seiring maraknya aplikasi marketpleace seperti Bukalapak. Tokopedia, hingga Shopee, mulai banyak yang menjual gear  merek Xtreme ini.

Dari aplikasi jual beli online yang kami sebutkan di atas, didapat fakta bahwa gear merek Xtreme dapat dibeli secara satu set ataupun secara satuan. Jadi kita bisa beli hanya gearnya saja atau bisa beli sepaket.

Kebetulan kami beberapa waktu lalu mengganti gear depan dan belakang dengan menggunakan gear dari Xtreme.

Kami tidak membeli rantainya karena kami mereasa bahwa rantai bawaan dari motor kami masih bagus.

Sebetulnmya mengganti gear dan rantai secara tidak satu paket memiliki risiko tersendiri. Diantaranya adalah bisa saja gear dan rantai jadi tidak pas.

Ujung-ujungnya rantai dan gear tidak bisa digunakan. Namun karena kasusnya adalah mengganti gear tanpa mengganti rantai, jadi risikonya bisa sedikit ditelorir.

Beda halnya jika yang diganti hanya rantai sedangkan gear sudah pada bengkok.

Oke langsung saja kita bahas mengenai gear merek Xtreme ini. Gear Xtreme yang kami beli memiliki ketebalan 428H, artinya lebih tebal dari gear dengan ukuran 415. Dan memang gear bawaan dari motor kami ukuran ketebalannya adalah 428.

Nah di belakang angka 428 ada huruf H, yang menandakan kualitas daya tahannya yang lebih baik dari gear dengan ukuran 428 biasa. Dengan demikian gear 428H ini memiliki kualitas lebih baik dari segi daya tahan.

Kami sendiri membeli gear depan dengan jumlah mata 14 dan gear belakang dengan jumlah mata 42. Hampir serupa dengan bawaan dari gear motor kami, hanya saja motor kami gear belakangnya memiliki 40 mata.

Dari dua komponen gear tersebut kami tebus dengan harga Rp. 145.000. Cukup murah bukan? Memang harganya bersaing dengan gear lain semisal SSS, D.I.D, TK Racing, hingga TDR.

Namun gear Xtreme ini masih terbilang lebih murah harganya meski hanya beberapa ribu. Nah kami sendiri belum mengetesnya secara lama dan komprehensif.

Namun jaminan dari gear Xtreme ini adalah memberi daya tahan dan keawetan lebih lama dari gear bawaan motor. Memang menjanjikan sih, mengingat dari segi bobot pun terasa gear dari Xtreme ini lebih berat dan terlihat lebih solid meski dihiasi dengan banyak lubang.

Oh iya, gear Xtreme ini memiliki banyak lubang di area gearnya, disinyalir lubang-lubang tersebut memiliki fungsi agar gear menjadi lebih ringan.

Wah makin kelihataan racing look deh ini gearnya hehe. Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Review Kualitas Gear Xtreme"

Posting Komentar

Komentarnya Tuan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel