-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Pasang Stang Jepit Pada Yamaha Byson


Pasang Stang Jepit Pada Yamaha Byson


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pemasangan stang jepit pada Yamaha Byson.


Nah sob, sebetulnya kisah ini sudah lama sekali ya, jadi kami memasang stang jepit pada Yamaha Byson kami sekitar tahun 2014 an.

Namun karena kami aktif menulis pada tahun ini, jadi kami ulas saja sekarang ya hehe, maaf jika sudah basi.

Yamaha Byson sendiri merupakan motor naked bike dengan aliran street fighter, karena itulah akan menjadi wajar bila Yamaha Motor Indonesia menyematkan stang baplang pada Yamaha Byson.

Namun karena rasa penasaran kami, akhirnya pada saat 3 bulanan motor ada di rumah, akhirnya kami coba beli dan pasangkan stang jepit pada Yamaha Byson.

Berbeda dengan sekarang, dulu membeli stang jepit untuk Yamaha Byson sangatlah susah. Sekarang mungkin tinggal duduk di rumah dan gunakan gadget untuk belanja secara online.

Namun dulu, kami harus pesan ke orang tertentu atau bahkan harus mencari ke bengkel–bengkel. Singkatnya kami pesan ke salah satu penjual atau pedagang dan dalam tempo beberapa hari barang pun datang.

Kami bergegas ke orang tersebut namun ternyata setelah jauh-jauh datang dan membawa pulang stangnya, ternyata stang yang dimaksud berbeda ukurannya dengan as halu-halu Yamaha Byson.

Pada masanya, halu-halu Yamaha Byson merupakan yang terbesar, yakni berukuran 41 mm, maka wajar bila mencari stang jepitnya pun susah.

Pilihannya susah dan sedikit, bisa gunakan punya Minerva yang USD, atau beli yang aftermarket.

Singkatnya stang jepit sudah di tangan dan kami tebus dengan harga murah yakni dulu sekitar Rp. 135.000 merek Goyo. Sekedar info, kami sekarang juga gunakan stang jepit namun dengan merek yang berbeda yakni stang jepit merek CZR.

Pada pemasangannya, tidak semudah yang kami kira, kami harus membuat dudukan jalu atau bandul stang, serta membor kurang lebih 6 mm untuk dudukan saklar-saklar pada stang.

Selain itu, kabel di Yamaha Byson juga panjang-panjang, jadi harus disesuaikan ulang.

Setelah terpasang bagaimana? Cukup enak sih menurut kami, tinggi badan kami sekitar 177-180 cm dan dengan penggunaan stang jepit pun tidak begitu masalah.

Hanya saja bila dibandingkan dengan stang bawaan ya jelas lebih enak stang bawaan dari Yamaha Byson.

Impresi ketika pertama mengubah stang ke stang jepit adalah posisi berkendara jadi lebih nunduk. Dan ketika sudah lama gunakan stang jepit lalu kami ubah ke stang bawaan Yamaha Byson, impresi yang dirasakan adalah stang jadi enteng untuk berbelok dan sangat tegak serta baplang juga ya hehe.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript