-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Stang Underyoke




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari stang underyoke.  Nah sob mungkin di antara kita yang senang dengan modifikasi tunggangan roda dua, mungkin pernah mendengar tentang istilah stang underyoke? Namun tidak athu dengan maksud dari stang underyoke? Tenang saja sob, mari kita bahas bersama dalam artikel ini.

Kami sendiri bingung untuk menerjemahkan makna stang underyoke  secara bahasa, karena ketika kami mengunjungi Google Translate, arti underyoke adalah di bawah kuk.

Apaan itu kuk? Kami juga tidak paham sob apa itu kuk. Hmm pusing ya ternyata jadi penerjemah itu wkwk.

Oke baiklah sob, kita terjemahkan dari segi bendanya saja sob mengenai apa itu stang underyoke.

Stang underyoke sebetulnya merupakan stang jepit biasa sob. Hanya saja penempatannya yang dibuat sedemikian rupa sehingga tidak lagi mengusung stang jepit upperyoke.

Lihat saja foto di bawah ini sob biar kita jadi terbayang-bayang hehe.

Arti Stang Underyoke
Sumber: Facebook
Pada gambar di atas terlihat bahwa posisi stang berada di bawah segitiga atas sepeda motor, sampai sini sudah paham mungkin ya?

Jadi dapat kita maknai bahwa stang underyoke  merupakan stang jepit yang mana posisi penempatannya berada di bawah segitiga atas sepeda motor.

Posisi stang yang underyoke difungsikan agar posisi riding di atas sepeda motor jadi lebih nunduk dan diharapkan dapat menambah aerodinamis saat sepeda motor dipacu dalam kecepatan tinggi.

Namun perlu diingat sob, meski stang underyoke ini terlihat lebih racing look, namun untuk pemakaian harian kami rasa akan sangat “menantang” pinggang kita.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript