-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Arti Harga On The Road (OTR)


Arti Harga On The Road (OTR)


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai arti dari harga on the road. Sob pasti di antara kita pernah mendengar harga on the road atau yang biasa disingkat OTR bukan?


Lalu apa sih maksud dari harga on the road? Yuk kita bahas bersama sob.

Biasanya harga on the road dimaksudkan pada harga dari kendaraan bermotor semisal mobil dan motor.



Bila kita definisikan, on the road memiliki arti di jalan.  Sedangkan harga memiliki makna nilai dari suatu barang.

Jadi dapat kita definisikan bahwa harga on the road merupakan harga kendaraan bermotor baik itu mobil maupun sepeda motor yang sudah dikalkulasikan dengan biaya administrasi lain-lain sehingga harga tersebut sudah bersih dan kendaraan bermotor tersebut sudah layak pakai di jalanan Indonesia.

Biaya apa saja memang? Jadi harga perakitan pada pabrikan motor di Indonesia terbilang sangat jauh harganya bila dikalkulasikan dengan harga on the road.

Hal tersebut karena ketika kendaraan bermotor ingin digunakan di jalan, maka harus dipenuhi biaya administrasinya sob. Misalnya saja pajak kendaraan serta pajak kepemilikan barang mewah.

Intinya bila kendaraan sudah dilabeli dengan harga on the road, maka sudah dipastikan harga tersebut sudah plus pembuatan surat-surat sob. Jadi kita hanya tinggal terima kendaraan dan surat-suratnya tanpa perlu memikirkan pengurusan surat-surat.

Perlu diingat sob, bahwa harga on the road itu acuannya tidak lah mutlak. Jadi ketika ada sepeda motor yang harga on the roadnya adalah Rp. 30.000.000 di tempat A, maka harga tersebut bisa berbeda di tempat lain.

Bisa lebih mahal dan lebih murah, hal tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor sob. Misal biaya distribusi, besaran bea, besaran pajak, dan lain sebagainya.

Nah artikel ini kami cukupkan sob, semoga pembahasan kita tentang harga on the road ini dapat bermanfaat dan akhir kata, sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript