★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Persamaan Kampas Rem dan Piringan Cakram dari Set Cakram Belakang Ride It Vixion dan Byson


Persamaan Kampas Rem dan Piringan Cakram dari Set Cakram Belakang Ride It Vixion dan Byson



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini dalam judul yang cukup panjang, kita akan membahas mengenai persamaan dari kampas rem serta piringan cakram dari set cakram belakang Ride It untuk Yamaha Vixion dan Yamaha Byson.


Sob, pasti diantara kita yang membaca artikel ini merupakan penunggang Yamaha Vixion generasi lama ataupun pengguna Yamaha Byson yang pengereman belakangnya sudah diubah pada sistem pengereman cakram.

 Salah satu masalah yang dihadapi ketika mengganti part aftermarket adalah ketersediaan kesamaan part yang nantinya habis pakai.

Soalnya kita ketahui bersama, kebanyakan set cakram yang bukan dari pabrikan, tentunya ketika terjadi keausan pada salah satu komponen, sulit untuk dicari persamaannya. Mentok jalan buntunya adalah membeli set lagi.

Nah pada kesempatan kali ini, kami akan coba menginformasikan mengenai persamaan part dari set cakram belakang Ride It. Sebelumnya mohon maaf karena untuk masalah master remnya belum kami ketahui persamaannya, jadi untuk persamaan seal master rem belakang dari Ride It juga belum kami ketahui. Tetapi jika ada kalian yang mengetahui persamaannya, bisa kalian tambahkan di komentar artikel ini.

Baiklah, sejauh yang kami ketahui, set cakram belakang dari Ride It untuk Yamaha Byson dan Yamaha Vixion memiliki kaliper rem atau kepala babi yang serupa dengan kaliper dari Honda Supra X.

Dengan demikian, untuk masalah kampas rem tidak akan begitu sulit dicari. Karena kampas rem dari Honda Supra X sangat melimpah dan mudah dicari dengan harga yang teramat murah.

Kemudian untuk masalah piringan cakram yang digunakan oleh set cakram belakang Ride It untuk Vixion dan Byson menggunakan piringan yang serupa dengan piringan cakram depan Suzuki Kharisma maupun Shogun.
Nah dengan demikian, untuk pergantian kedua part yang telah kita bahas sebelumnya yakni piringan cakram dan kampas rem, sudah banyak sekali persamaannya. Kita bisa gunakan kampas rem dari Honda Supra X serta piringan cakramnya menggunakan piringan cakram Suzuki Shogun maupun Kharisma.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.



Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript