-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Berapa Top Speed Dari Yamaha Byson Standar???


Berapa Top Speed Dari Yamaha Byson Standar???


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai pencapaian kecepatan puncak atau top speed dari Yamaha Byson dengan spesifikasi mesin standar.


Yamaha Byson merupakan motor yang lahir pada tahun 2010 dan disuntik mati pada tahun 2019 karena penjualannya yang mengalami penurunan cukup sadis.

Memang di awal kemunculannya motor Yamaha Byson bak primadona bagi pecinta motor laki yang bosan dengan tampilan dari motor bawaan pabrik sekelas (150 cc) yang tampak kurus kerontang.

Namun, zaman berubah dan banyak kekurangan dari Yamaha Byson yang banyak terkuak. Diantaranya adalah akselerasi yang kurang “ngegas” hingga fitur pengereman roda belakang yang masih menggunakan rem tromol.

Bicara soal akselerasi, maka erat kaitannya dengan kecepatan puncak atau top speed. Kecepatan puncak atau top speed kerap dijadikan patokan banyak pengendara motor untuk mengetahui sejauh mana tunggangannya dapat diajak berlari.

Dapat dikatakan, top speed merupakan batasan dari kecepatan yang mampu dikeluarkan oleh sebuah motor.

Bagi Yamaha Byson sendiri, top speed cukup menyedihkan, ya maklum mungkin karena efek penggunaan karbu vakum dan kaki-kaki yang cukup montok.

Lalu berapa top speed dari Yamaha Byson yang masih menggunakan spesifikasi mesin standar???

Baik untuk Yamaha Byson karbu maupun Yamaha Byson injeksi, rata-rata testimoni para penggunanya soal top speed dapat dibilang tidak terlalu jauh, yakni top speednya berkisar antara 100-126 Km/ jam.

Kami sendiri menggunakan Yamaha Byson karbu yang spesifikasi mesin standar dan semua partnya masih orian pabrik. Dan top speed yang bisa Yamaha Byson kami raih adalah sebanyak 103 Km/ jam.

Kecepatan puncak tersebut diukur pada trek lurus dan sedikit menurun dan sejauh sekitar 250 meter. Namun ketika kami melakukan beberapa modifikasi (termasuk menggunakan full fairing) Yamaha Byson kami mampu berlari dengan kecepatan puncak sekitar 112 Km/ jam via oddometer Yamaha Byson.

Modifikasi tersebut belum termasuk ubahan karbu dan sistem pengapian. Dan modifikasi yang kami lakukan cenderung menambah bobot motor kami. Nah nanti pada artikel lain mungkin akan kami bahas mengenai pengoptimalan pada Yamaha Byson agar akselerasi dan top speed mampu lebih maksimal.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript