Sudah Tahun 2020, Masih Adakah Peluang Yamaha Keluarkan Byson Terbaru?

Daftar Isi [Tampil]

Sudah Tahun 2020, Masih Adakah Peluang Yamaha Keluarkan Byson Terbaru?


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai adakah peluang dari Yamaha untuk keluarkan Yamaha Byson terbaru?


Sob, dapat dikatakan Yamaha Byson menjadi “anak tiri” dari Yamaha yang mendapatkan kondisi mengenaskan secara tren dan penjualan di Indonesia.

Bagaimana tidak? Sempat menggemparkan pada awal kemunculannya (sampai IWB dan TMCblog memiliki kebo lamban ini), kini Yamaha Byson seolah mati suri dengan penjualan yang amat menyesakan pihak Yamaha.

Nyaris kami amati di Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya tidak terdapat lagi Yamaha Byson mejeng di dealer. Hal tersebut didukung juga oleh sedikitnya unit baru dari Yamaha Byson yang beredar di jalanan.

Mungkin kita masih ingat dimana tren hancurnya penjualan Byson ditandai dengan keluarnya Yamaha Byson injeksi yang kurang mendapat minat dari para penunggang kuda besi di Indonesia.

Selepas munculnya Yamaha Byson gen 2 tersebut, seolah Yamaha Byson yang awal munculnya digdaya seolah mati suri diterjang oleh kompetitornya baik dari lawan pabrikan maupun dari produk Yamaha itu sendiri.
Sempat berseliwiran dari tahun 2018an bahwa Yamaha Byson terbaru tertangkap kamera tengah mengaspal di jalan raya. Namun nyatanya sampai sekarang tahun 2020, Yamaha Byson entah hilang kemana batang hidungnya.

Lalu adakah peluang untuk Yamaha Byson muncul dengan tampang baru?

Jika boleh jujur, peluang itu ada, namun dengan angka signifikansi yang kecil. Mengapa? Secara matematis, Yamaha Byson sudah tidak banyak diminati di pasaran. Selain itu, dari segi tren pasar, nampaknya segmen metik besar, trail, dan klasik tengah digandrungi oleh pengguna motor di Indonesia.

Hal tersebut wajar kiranya bagi Yamaha untuk tidak mengeluarkan Yamaha Byson terbaru. Hal yang dikhawatirkan sekarang adalah nasib Yamaha Byson yang akan dimatikan produksi dan penjualannya, sehingga  Yamaha Byson benar-benar punah.

Nah bagaimana dengan kalian? Adakah yang memiliki analisa yang berbeda? Kita nikmati saja rumornya.

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)