-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Perbedaan Antara Knalpot dan Silincer Pada Motor




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan anatara knalpot dan silincer pada motor.


Para pengguna motor maupun mobil nampaknya sudah paham apa perbedaan antara knalpot dan silincer. Namun bagi sebagian orang, mungkin ada yang belum tahu dan paham perbedaan antara knalpot dan silincer pada motor.

Perbedaan ini penting diketahui bagi kita yang mungkin hendak membeli knalpot ataupun silincer. Nah dari pada bingung dan salah beli, mending kita bahas bersama saja perbedaan antara knalpot dan silincer pada motor.

Knalpot

Perbedaan Antara Knalpot dan Silincer Pada Motor
Knalpot. Sumber: Bukalapak


Knalpot sendiri merupakan bagian dari motor yang berfungsi sebagai tempat akhir pembuangan gas hasil pembakaran pada motor. Knalpot menjadi part terakhir yang mengkonversasikan gas buang dan menekan gas buang serendah mungkin.

Knalpot sendiri terdiri dari leheran knalpot dan silincer, dengan demikian dapat dikatakan bahwa knalpot merupakan kesatuan dari leher knalpot yang berupa pipa yang menyambung dari mesin hingga pada silincer yang merupakan “tabung” dari knalpot.


Silincer

Silincer. Sumber: Bukalapak


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa silincer merupakan “tabung” dari bagian knalpot. Artinya bahwa jika knalpot merupakan keseluruhan dari part yang meliputi leher dan tabung knalpot, maka silincer hanya bagian tabungnya saja. Silincer sendiri terdapat pada ujung knalpot yang “menyemburkan” langsung gas buang hasil pembakaran pada motor ke udara.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript