-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Fungsi Mode Res Pada Keran Bensin Yamaha Byson Karbu


Fungsi Mode Res Pada Keran Bensin Yamaha Byson Karbu


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai fungsi dari mode res pada keran bensin Yamaha Byson karbu.


Bagi pengguna Yamaha Byson karbu atau Yamaha Byson gen 1 pasti pernah berfikir apa fungsi dari mode res pada keran bensin dari  Yamaha Byson?

Kami pun sebelumnya sempat bertanya-tanya apa fungsi dari mode res tersebut, soalnya dari zaman dulu pakai motor tua, keran bensin hanya memiliki dua mode yakni on ataupun off.

Mode res pada keran bensin Yamaha Byson karbu sendiri terdapat pada posisi paling atas. Dan mode tersebut juga dapat mengaliri bahan bakar bensin dari tangki bensin menuju karburator.

Lalu apa perbedaannya dengan mode on? Apa yang membuat Yamaha Byson menyematkan mode res pada keran bensinnya? Dan mengapa kami tanyakan pertanyaan ini pada kalian? (salah satu dialog pada film Spongebob saat partner dari Mermaidman berlabuh pada para penjahat super).

Baiklah pada artikel singkat ini kita akan bahas. Banyak yang berpendapat bahwa mode res dan on pada keran bensin Yamaha Byson memiliki fungsi yang sama yakni untuk mengaliri bensin dari tangki menuju karbu.

Tak salah memang, namun ada yang spesial dari mode res. Apa itu? Mode res tak sekedar membuka keran bensin supaya bensin pada tangki terjun bebas pada karbu.

Jauh daripada itu, mode res juga menandakan keran membuka cadangan bensin yang terdapat pada tangki bensin Yamaha Byson.

Perlu diketahui bahwa sejatinya Yamaha Byson didisain untuk perjalanan jarak jauh, maka tidak salah bila pihak Yamaha menyematkan bensin cadangan pada tangki Yamaha Byson yang dapat digunakan bila bensin habis di tengah perjalanan.

Jadi bila kita tengah dalam perjalanan dan ternyata kebo kesayangan kita mati karena kehabisan bensin, kita bisa menggunakan bensin cadangan sebanyak kurang lebih satu liter untuk dipergunakaan secara darurat dan bijaksana dalam melanjutkan perjalanan.

Nah setelah tahu fungsi dari mode res, kami fikir kita sudah paham untuk sehari-hari kita menepatkan mode keran bensin pada posisi mana?

Ya,  untuk kebutuhan sehari-hari,  gunakan saja mode on yang berada pada posisi paling bawah kalau kami tidak salah.

Dengan mode atau posisi tersebut, Yamaha Byson masih memiliki cadangan bahan bakar yang dapat digunakan dengan memutar keran pada mode atau posisi res.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript