-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Fungsi Db Killer Pada Knalpot Motor


Sob bagi para pengguna knalpot non standart pasti sudah tahu dan tidak asing lagi dengan nama db killer. Namun kendati begitu, masih banyak yang belum tahu tentang apa itu db killer.
Db Killer. Sumber: Bukalapak


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai fungsi dari db killer pada knalpot motor.


Sob bagi para pengguna knalpot non standart pasti sudah tahu dan tidak asing lagi dengan nama db killer. Namun kendati begitu, masih banyak yang belum tahu tentang apa itu db killer.

Nah bagi kita yang belum tahu apa fungsi dari db killer, mari kita bahas saja dalam artikel ini. Sob, db killer merupakan dua buah kata dari Bahasa Inggris yakni db dan killer.

Db sendiri merupakan kependekan dari desibel atau satuan gelombang suara. Sedangkan killer memiliki arti sebagai pembunuh. Wah seram juga ya.

Namun secara bebas db killer  dapat kita maknai sebagai pemangkas suara. Jadi db killer fungsinya ya memangkas gelomang suara dari knalpot yang tidak standar.

Karena tugasnya adalah memangkas, maka dengan penggunaan db killer, suara knalpot non standar akan relatif terbilang berisik, namun dengan intensintas yang lebih pelan bila dibandingkan dengan tanpa menggunakan db killer.

Nah karena adanya peraturan tentang ambang batas kebisingan  suara dari knalpot, maka db killer ini penting supaya suara yang dihasilkan oleh knalpot tetap sesuai dengan aturan.

Namun tetap perlu diingat bahwa tak semua polantas mau memeriksa ambang batas suara knalpot atau bahkan (maaf) enggan memahami tentang ambang batas dari suara kendaraan bermotor.

Dengan demikian, apabila kita pasang db killer pada knalpot non standar, maka akan tetap berpotensi terkena tilang. Karena hal yang telah kita singgung sebelumnya.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript