-->


★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Cara Reset Tripmeter Pada Yamaha Byson




Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membagikan tips dan trik pada kalian untuk melakukan reset atau pengaturan ulang atau kalibrasi pada tripmeter Yamaha Byson.


Pada speedometer Yamaha Byson, terdapat tripmeter yang berfungsi untuk menunjukan jarak tempuh yang sudah dilalui. Kendati sekilas memiliki kesamaan fungsi dengan oddometer, namun jika diperhatikan, tripmeter selalu menujukan jarak tempuh yang lebih jauh ketimbang dari oddometer, kendati keduanya dipakai secara simultan atau bersamaan dalam mengukur jarak tempuh yang sudah dilalui.

Oddometer sendiri pada Yamaha Byson tidak bisa dilakukan reset kecuali dengan dilakukan pergantian speedometer. Namun untuk tripmeter dapat dilakukan reset atau kalibrasi.

Fungsi dilakukannya reset ini untuk apa sih? Kalau menurut kami sih berfungsi untuk melakukan patokan dalam melakukan service rutin. Biasanya kita menggunakan oddometer untuk melakukan patokan perawatan rutin, namun kadang karena satu dan banyak hal, penggunaan oddo jadi tidak efektif misal karena rusak atau patokannya sulit dipegang (karena angkanya tidak statis atau banyak angka di belakang angka pertama. Misal 23453 Km).

Nah enaknya berpatokan pada tripmeter adalah saat kita sudah melakukan perawatan pada motor misal mengganti oli, kita jadi bisa melakukan kalibrasi pada tripmeter ke angka nol lagi sehingga saat ingin melakukan perawatan selanjutnya, kita jadi tidak usah pusing menghitung dan menjumlahkan. Satu hal yang jadi catatan  adalah bahwa tripmeter menunjukan angka lebih banyak dari oddometer.

Oke baiklah mari kita ke pembahasan awal mengenai cara reset tripmeter Yamaha Byson. Caranya cukup mudah. Pertama pada mode trip, kita tekan dan tahan tombol di speedometer Yamaha Byson kita.

Cara Reset Tripmeter Pada Yamaha Byson


Dapat dilihat sebelumnya trip yang ditunjukan adalah sejauh 116,1 Km. Dan setelah tombol mode di speedometer ditekan dan ditahan beberapa detik, maka hasilnya adalah seperti berikut.

Cara Reset Tripmeter Pada Yamaha Byson


Terlihat trip kembali ke angka nol. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba.
Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript