Ternyata Servis Motor Di Bengkel Resmi Tak Menjamin Lebih Oke, Lihat Saja Ini !!!


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan mengulas unggahan dari akun Facebook yang mengalami hal tidak menyenangkan setelah melakukan servis di bengkel resmi.


Bengkel resmi biasanya merupakan bengkel yang secara sah memegang merk dan tentunya dibawahi langsung oleh pabrikan motor yang bersangkutan. Banyak yang berpendapat bahwa melakukan servis di bengkel resmi akan jauh lebih baik. Tak salah memang pendapat tersebut, namun tak selalu begitu juga.

Lihat saja unggahan dari akun Facebook bernama Ricky Mauranch di grup Facebook Honda Sonic 150r Modifikasi.

Servis Motor Di Bengkel Resmi Tak Menjamin Lebih Oke, Lihat saja Ini !!!


“servis dah lebih dari 7x di ***** ga pernah tmpt laen sempet patah sekali trus diem, dah dikomplen hati2 pernah patah eh pas terakhir servis baru engeh patah lagi.... dan bnyk jg tmn yg kaya begini kejadian sama dibengkel resmi juga. Kali disini pd kya begini jg” Tutur Ricky Mauranch dalam keterangan unggahan fotonya.

Intinya adalah meski bengkel resmi diasumsikan memiliki keahlian dan tingkat disiplin, kontrol, serta pelayanan yang lebih baik dari bengkel biasa, namun kita tetap harus berhati-hati jika melakukan servis di bengkel resmi.

Sama seperti di bengkel biasa, mekanik di bengkel resmi pun juga manusia biasa. Sehingga sangat mungkin melakukan kesalahan. Terlebih jika dalam satu hari menangani banyak motor.

Jika demikian, tentu saat kita melakukan servis rutin, kita harus melakukan kontrol terhadap pekerjaan mekanik yang menangani motor kita.

Periksa gerak-gerik dan cara kerjanya, dan ketika sudah beres, periksa juga hasilnya. Hal tersebut bertujuan agar ketika terjadi kejanggalan, maka kita dapat langsung melakukan komplain agar tidak ada fitnah dan dusta di antara kita.

Kami rasa jika kita membicarakan secara baik-baik ketika terjadi ketidaksesuaian, maka si mekanik atau dari pihak bengkel pun akan mau menanggapi dan memperbaiki ketidaksesuaian tersebut. Intinya tetap santuy saja.

Kami sendiri pernah mengalami kejadian hampir serupa saat berkunjung ke bengkel resmi. Namun karena kami tidak ingin menceritakannya, maka kami akhiri saja tulisan ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Servis Motor Di Bengkel Resmi Tak Menjamin Lebih Oke, Lihat Saja Ini !!! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel