Cek Pajak Motor Online Wilayah Jawa Barat? Pakai Aplikasi Ini Sob, Akurat !!!



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel satupiston.com. Kali ini kita akan membahas mengenai cara mengecek pajak motor online untuk wilayah Provinsi Jawa Barat menggunakan aplikasi di smartphone.


Tak dipungkiri semakin canggihnya teknologi akan membantu kita mempermudah dalam melakukan suatu kegiatan. Tak terkecuali dalam urusan pengecekan pajak kendaraan bermotor.

Kita tidak usah lagi was-was takut kurang membawa uang ketika kita mengurus pajak kendaraan bermotor di Samsat setempat karena kita sudah mempersiapakan prakiraan pajak yang harus dibayarkan.

Ada banyak aplikasi yang bertebaran di Play Store untuk mengecek pajak kendaraan bermotor. Namun dalam artikel kali ini kita akan merekomendasikan sebuah aplikasi yang tentunya cukup ringan dan mudah dalam membantu kita mengecek besaran pajak kendaraan bermotor kita.

Aplikasi yang kita maksud adalah Cek Pajak Mobil Motor Jawa Barat. Sesuai namanya, aplikasi ini mampu mengecek nominal pajak kendaraan bermotor kita, namun sayangnya pajak kendaraan bermotor yang dicek masih terbatas pada wilayah Jawa Barat. Untuk yang di luar Jawa Barat, mungkin nanti akan kita carikan rekomendasi aplikasinya di artikel lain.

Baiklah berikut cara pemasangan dan penggunaan aplikasi cek pajak kendaraan bermotor tersebut.

Pertama kita unduh aplikasinya via Play Store di gadget Android kesayangan kita.

Cek Pajak Motor Online Wilayah Jawa Barat? Pakai Aplikasi Ini Sob !!!


Pilih aplikasi yang kita tandai dengan warna merah. Nilai dari aplikasi ini adalah 4,3 atau dapat dikatakan cukup atau sangat bagus ketimbang dari aplikasi serupa yang ada di Play Store.

Cek Pajak Motor Online Wilayah Jawa Barat? Pakai Aplikasi Ini Sob !!!


Setelah terpasang di gadget kita, langkah kedua adalah masuk ke menu kemudian masukan nomor kendaraan kita yang tertera di plat nomor. Tulis sesuai contoh di aplikasi. Nanti akan ada pilihan Hitam, Merah, serta Kuning. Pilih Hitam jika merupakan kendaraan pribadi, pilih Merah bila kendaraan dinas pemerintah, dan pilih Kuning jika kendaraan tersebut merupakan kendaraan angkutan (sesuaikan dengan warna plat nomor kita).

Nah setelah selesai, nanti akan muncul data (jika kendaraan kita masih aktif terdaftar dan tidak dimatikan karena suatu hal misal lama menunggak pajak) berupa nama pemilik, nomor rangka dan mesin, serta tentunya nominal pajak. Jelsanya seperti gambar berikut.

Cek Pajak Motor Online Wilayah Jawa Barat? Pakai Aplikasi Ini Sob !!!


Nah bagaimana mudah bukan? Selain mudah, tentunya aplikasi tersebut cukup ringan. Kami sendiri belum mengetes ke akuratan dari nominal pajak yang tertera di aplikasi. Namun rencananya dalam waktu dekat kami akan membayarkan pajak kendaraan bermotor kami dan nanti kami akan perbaharui artikel ini untuk menginformasikan keakuratan dalam nominal pajak kendaraan bermotor yang tertera di aplikasi.


Update: Ternyata rincian biaya yang harus dibayarkan memang sesuai dengan rincian di aplikasi tersebut. Namun siapkan uang lebih, karena ada biaya di luar itu. Misalnya biaya pungli. Jadi intinya aplikasi ini sangat rekomendasi sekali. Karena selain mudah, juga datanya akurat.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cek Pajak Motor Online Wilayah Jawa Barat? Pakai Aplikasi Ini Sob, Akurat !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel