Percobaan Memasang Ring pada Per Kopling Motor Honda Sonic 150 R


Percobaan Memasang Ring pada Per Kopling Motor Honda Sonic 150 R


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kami akan membahas mengenai hasil percobaan kami ketika memasang ring pada per kopling motor Honda Sonic 150 R.


Tujuan dari memasang ring pada per kopling adalah supaya per lebih tertekan dan hentakan dari per kopling pada motor makin menggigit.

Cara ini banyak dianjurkan oleh pada suhu di forum-forum motor di grup Facebook. Namun setelah kami melakukan percobaan tersebut, apakah hasilnya bagus?

Singkat cerita, ring yang kami gunakan adalah ring biasa berdiamter sedikit lebih besar dari per kopling dengan ketebalan sekitar 2 mm.

Ring dipasang di bawah baut pengikat per kopling dan baut dikencangkan seperti biasa. Setelah semua beres, lanjut menempelkan semua komponen yang telah dibongkar yang salah satunya adalah bak kopling.

Lanjut pada test drive, ternyata hasilnya mengecewakan. Tarikan dari tuas kopling memang menjadi lebih keras sedikit dan seolah menggunakan per kopling racing. Namun ternyata hentakan yang dihasilkan sangat lemah bahkan langsung slip.

Bila kita analisa, kemungkinan hal tersebut karena ring yang digunakan tidak diam atau sering bergerak-gerak ketika terjadi aktivitas pegas. Alhasil, per kopling malah menjadi tidak stabil dan tujuan awal kita menggunakan ring pada per kopling jadi tidak terpenuhi.

Kami sendiri tidak begitu tahu bagaimana hasil dari uji coba pengguna motor lain dalam menggunakan ring pada per kopling. Apakah hasilnya bagus? Atau sama seperti kami yang tidak puas dengan percobaan menggunakan ring pada per kopling motor Honda Sonic 150 R kami.

Nah jika ada dari sobat satupiston.com yang mempunyai hasil lain dari percobaan ini, silahkan bagikan pengalaman kalian via kolom komentar di bawah artikel ini.

Oiya bagi sobat satupiston.com yang ingin motor hasil modifikasinya dipajang di situs satupiston.com, silahkan untuk tindak sungkan menghubungi kami di tombol contact.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, saran kami sebelum kami tutup, ada baiknya untuk mendapatkan hasil hentakan yang maksimal ketika perpindahan gigi atau saat tuas kopling dilepas, gunakan saja per kopling racing yang sudah ternama, dari pada melakukan percobaan yang bisa membuat waktu kita terkuras.

Harga dari per kopling sendiri bervariasi, mulai dari 50 ribu persetnya hingga 200 ribu. Nah kami tutup, semoga bermanfaat dan akhir kata sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Percobaan Memasang Ring pada Per Kopling Motor Honda Sonic 150 R"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel