Cara Aman Memasang Bodi Fiberglass Agar Terhindar Dari Iritasi Kulit


Cara Aman Memasang Bodi Fiberglass Agar Terhindar Dari Iritasi Kulit


Assalamu’alikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan memberikan tips dan trik apabila kita hendak memodifikasi motor memakai bodi dari bahan fiberglass.


Fiberglass sendiri merupakan salah satu bahan utama dalam bodi variasi yang banyak digunakan para modifikator di Indonesia.

Fiberglass merupakan salah satu bahan yang dapat dibilang lebih murah, hal itu bila disandingkan dengan bahan lain semisal plastik ataupun karbon. Sehingga tidak heran bila banyak yang menggunakan bodi variasi dari bahan fiberglass.

Nah bagi kita yang hendak memasang bodi berbahan baku fiberglass, ada baiknya baca dahulu artikel kami agar tidak merasakan apa yang pernah kami rasakan.

Fiberglass secara umum memiliki serat kaca dan zat kimia lain, oleh karena itu apabila terkena kulit maka kulit berpotensi mengalami iritasi.

Iritasi yang dirasakan adalah berupa gatal, kulit merah, perih, hingga sedikit rasa panas. Dan tentunya rasa ini tidak mengenakan.

Oleh sebab itu, apabila kita hendak memodifikasi motor dengan fiberglass, ada baiknya untuk tidak melakukan sentuhan secara langsung dengan kulit.

Diusahakan kulit yang sensitif kita tutupi dengan kain, sarung tangan, dan lain-lain. Jangan lupa gunakan kacamata bila diperlukan.

Usahakan pula untuk mengoprek bodi fiberglass di ruangan terbuka, terutama ketika kita hendak memotong bodi fiberglass. Hal ini karena ketika bodi fiberglass dipotong, serbuknya seperti serbuk kayu triplek yang mudah bertebaran.

Segeralah cuci motor apabila bodi fiberglass telah selesai dipasang. Hal ini agar serpihan dari fiberglass dapat diminimalisir.

Nah apabila telah selesai semua, jangan lupa untuk mandi dengan bersih. Karena sekali lagi, fiberglass cukup ampuh untuk mebuat kulit menjadi gatal.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai disini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Cara Aman Memasang Bodi Fiberglass Agar Terhindar Dari Iritasi Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel