-->

★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

Inspirasi Desain Spanduk Yang Menarik



Satupiston.com – Assalamu’alaikum, kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai inspirasi desain spanduk yang menarik.


Spanduk biasanya digunakan sebagai media periklanan atau promosi secara konvensional. Spanduk ini sifatnya pasif, oleh karenanya agar spanduk dapat menarik perhatian setidaknya harus memiliki beberapa aspek.

Aspek tersebut diantaranya adalah menarik perhatian orang banyak, penempatan yang efektif, serta isi spanduk yang dapat dipahami.

Aspek pertama kami rasa cukup sulit, karena butuh analisis otak kanan. Ya jika hanya sekedar tulisan berwarna hitam pada spanduk berwarna putih kami rasa tidak akan begitu menarik.

Aspek kedua selanjutnya adalah penempatan yang efektif. Spanduk idealnya dipasang pada tempat yang ramai dilalui lalu-lalang orang-orang. Namun jangan sampai menyimpan spanduk pada tempat yang tidak efektif, misal di tempat yang terhalang, di tempat yang menggangu, serta di tempat yang tidak ada hubungannya dengan isi pesan dari spanduk.

Aspek terakhir adalah mengenai isi pesan yang harus dapat dengan mudah dipahami, intinya spanduk adalah bagian periklanan, artinya harus ada pesan yang dapat tersampaikan. Jika spanduk tujuannya untuk memperkenalkan bengkel atau promo kredit motor, maka pesan bengkel atau kredit motor harus dapat dengan mudah dipahami, jangan menggantung dan sulit dipahami.

Halah, kami malah membahas ngaler-ngidul. Intinya kami beberapa waktu lalu gabut dan setelah itu kami iseng-iseng cari foto di mbah Google kemudian kami buka Photoshop dan Photoscape.

Hasilnya adalah sebagai berikut:

Inspirasi Desain Spanduk Yang Menarik


Nah karena pembahasan kita kali ini adalah soal inspirasi desain spanduk yang menarik, maka kami hanya akan menunjukan saja hasil desain tak seberapa dari kami.

Sebetulnya desainnya tidak begitu bagus dan mungkin bagi yang memiliki selera humor tinggi, desain di atas tidak tertangkap maksudnya.

Baiklah, sebelum ditutup kami akan memberi sedikit pesan. Pesan tersebut adalah bahwa untuk mendapatkan desain yang menarik setidaknya kita harus membuat desain yang mencolok.

Mencolok pertama bisa dari warna latar atau background, model tulisan, gambar, serta kosa-kata.

Mungkin desain yang kami buat tidak sepenuhnya memenuhi aspek, namun setidaknya kita bisa belajar dari kegagalan desain yang kami buat haha.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Apa Reaksi Mu???
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Mohon Aktifkan Javascript!Enable JavaScript