Ganti Piringan Cakram Variasi Khusus Yamaha Byson Merk Sevenforce, Breket Kaliper Masih Jadi Masalah

Daftar Isi [Tampil]



Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membagikan pengalaman kami dalam mengganti piringan cakram variasi khusus Yamaha Byson.


Kami mengganti piringan cakram Yamaha Byson variasi merk Sevenforce yang memiliki diameter lebih lebar dari bawaan Yamaha Byson. Kurang lebih memiliki diameter lebih lebar sekitar 2 inchi.

Untuk penampakannya lihat gambar di bawah.

Ganti Piringan Cakram Variasi Khusus Yamaha Byson Merk Sevenforce, Breket Kaliper Masih Jadi Masalah


Sayangnya kami sudah tidak memiliki foto kemasannya, dimana dalam kemasan tersebut tercantum keterangan bahwa piringan variasi tersebut dikhususkan untuk Yamaha Byson.

Harga dari piringan cakram variasi tersebut cukup murah, seingat kami berkisar di atas  harga Rp. 100.000-an.

Dengan kualitasnya bagaimana? Ya cukup sebandinglah dengan harganya. Lebih pakem juga karena punya keunggulan lebar diameter.

Namun piringan terlihat berkarat setelah beberapa lama digunakan (kurang dari tiga bulan). Dan satu lagi yang cukup mengganggu adalah karena breket kalipernya kurang presisi. Dampaknya adalah kampas jadi tidak seutuhnya menggigit piringan cakram.

Ganti Piringan Cakram Variasi Khusus Yamaha Byson Merk Sevenforce, Breket Kaliper Masih Jadi Masalah


Bila sudah begini, jadinya kita perlu membuat breket baru ke tukang bubut dengan ukuran yang lebih presisi. Atau mebiarkan saja kampas tidak sepenuhnya menggigit piringan. Tetapi dengan catatan dalam periode tertentu kita harus menggerinda atau menghamplas bagian kampas yang tidak menggigit piringan cakram agar ketinggiannya bisa sejajar atau lebih rendah dari kampas rem yang menggigit piringan cakram.

Bila hal di atas tidak dilakukan, maka dalam periode tertentu rem depan tidak akan berfungsi karena bagian kampas rem yang tidak menggigit piringan cakram akan mengganjal bagian kampas yang menggigit piringan cakram, sehingga keseluruhan kampas rem tidak menggigit piringan cakram.


Nah kami rasa artikel singkat ini kami akhiri sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.
Bagikan Artikel Ini Melalui:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

  Ikuti Kami di  -Google News-

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2


 ⚠  Iklan  ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠  Iklan  ⚠ 

Suka dengan artikel Satupiston.com? Jangan lupa subscribe kami di Youtube :)