Alasan Mengapa Mengganti Gear Motor Direkomendasikan Harus Satu Set


Alasan Mengapa Mengganti Gear Motor Direkomendasikan Harus Satu Set


Assalamu’alaikum.
Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai alasan mengapa mengganti gear motor direkomendasikan harus satu set.


Gear yang akan kita bahas di sini adalah final gear atau roda gigi akhir pada motor.Yakni yang terdapat pada as gear mesin serta pada bagian roda belakang.

Gear memiliki masa pakai, sekitar 20.000 Km - 30.000 Km mata gear sudah akan bengkok atau bahkan aus.

Sayangnya terkadang keausan gear tidak merata. Pada beberapa kasus terkadang bagian depan atau bagian depan saja yang aus atau bengkok.

Dan terkadang pula banyak yang mengganti gear secara keteng atau tidak satu set. Pada beberapa kasus memang hal tersebut tidak masalah.

Namun pada kasus lain, karena mata gear yang tidak sama satu sama lain, maka mengganti gear motor secara tidak satu set atau keteng memiliki risiko tersendiri.

Karena pergantian gear yang mungkin dengan tipe dan merk yang berbeda, maka motor akan berkemungkinan besar mengalami masalah ketika melaju.

Misal getar pada putaran atau kecepatan tertentu. Sebut saja misal pada kecepatan 40 Km/ J – 60 Km/ J motor menjadi bergetar hebat.

Selain itu, masalah kedua adalah salah satu elemen baik itu gear maupun rantai akan kalah. Bisa rantai yang putus atau gear baru yang ikut aus atau bengkok.

Oleh karena itu maka tak heran bila banyak yang tidak merekomendasikan menggati gear motor secara keteng dan direkomendasikan mengganti gear motor secara satu set.

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini. Akhir kata semoga bermanfat dan sampai jumpa.
Wassalamu’alaikum.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Mengapa Mengganti Gear Motor Direkomendasikan Harus Satu Set"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel